Sekolah

Pelantikan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2015/2016 SMAN 1 Matauli Pandan

Akbar Tanjung: SMAN Matauli Sekolah Terbaik di Indonesia

Matauli ICT | Sabtu, 27 Februari 2016 - 17:34:51 WIB | dibaca: 3511 pembaca

Pelantikan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2015/2016 SMAN 1 Matauli Pandan

SMA Negeri 1 Matauli Pandan berhasil menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Oleh sebab itulah, sudah sepantasnya siswa SMAN 1 Matauli Pandan berbangga hati.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli), Ir Akbar Tanjung saat melantik 348 orang siswa baru SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan Angkatan ke XXII di Gymnasium sekolah itu, Sabtu (13/6).

"Kini sekolah yang kami dirikan bersama para tokoh asal Tapteng seperti almarhum Jenderal Faisal Tanjung telah berhasil menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia dengan segudang prestasi yang telah ditorehkan selama ini," katanya.

Dikatakan, para siswa semestinya bangga, karena berkesempatan menimba ilmu disekolah ini, setelah lulus seleksi yang diikuti oleh ribuan pendaftar.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebaik-baiknya, agar berhasil meraih cita-cita seperti yang diharapkan para orang tua yang telah bersusah payah menyekolahkan di SMAN 1 Plus Matauli Pandan ini," katanya.

Mantan Ketua DPR RI dan Ketum Golkar ini juga menyampaikan, salah satu tujuan para tokoh masyarakat perantauan asal Tapteng Sibolga mendirikan SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan adalah memang untuk mencetak SDM yang cerdas, pintar dan tangguh, sebagai generasi penerus para tokoh dan pahlawan nasional yang berasal dari Tapteng, seperti KH Zainul Arifin, Dr Ferdinand Lumbantobing, Komodor Yos Sudarso, Jendral M Panggabean, Jendral Faisal Tanjung dan lain sebagainya.

Plt Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung SE dalam sambutannya pada Pelantikan Siswa Baru SMAN 1 Matauli Pandan tahun 2015/2016 itu menyampaikan, SMAN 1 Matauli Pandan, sebenarnya tidak lagi hanya milik Tapteng semata, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia.

Terbukti kata dia, para pendaftar yang ingin masuk sekolah ini, tak hanya berasal dari Sumut saja, melainkan sudah berasal dari pulau-pulau lainnya di Indonesia, baik Jawa, Kalimantan dan sebagainya.

Sumber : (Humas Matauli) (Medanbisnisdaily) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)