Sekolah

SMAN 1 Matauli Juara III Lomba Perpustakaan

Juara III Lomba Perpustakaan Nasional

Matauli ICT | Kamis, 25 Februari 2016 - 17:52:56 WIB | dibaca: 784 pembaca

Juara 3 Nasional Perpustakaan

SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan meraih prestasi sebaai Juara III Lomba Perpustakaan tingkat nasional tahun 2015, di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Kamis (29/10) lalu.
Lebih istimewa, prestasi tersebut merupakan prestasi pertama kalinya diperoleh Sumut, apalagi SMAN 1 Matauli Pandan berasal dari kabupaten yang hingga kini belum memiliki perpustakaan daerah.

Dihadiri para finalis yang masuk dalam 10 besar tingkat nasional yang juga perwakilan dari provinsi masing-masing peserta, presentasi dari tim perwakilan perpustakaan SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan yang dipimpin Kepala Sekolahnya, Murdinto S Pd MM mendapatkan apresiasi dari para juri yang terdiri atas Drs Sudirman Hamid MH, M Ishudin MSi dan Drs Nurcahyo M Si, yang ketiganya berasal dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Nasional Pusat (BPKN) Jakarta.

Para juri menobatkan SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan yang merupakan perwakilan Provinsi Sumut sebagai Juara III nasional dari 10 finalis lainnya. Sementara yang dinobatkan sebagai Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional tahun 2015 adalah SMAN 1 Gresik, Provinsi Jawa Timur, disusul MAN Pekanbaru, Provinsi Riau sebagai Juara II.

"Prestasi ini merupakan prestasi dan kebanggaan bersama keluarga besar SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Hasil kerja keras dan doa dari semua warga kampus. Prestasi inilah yang kami harapkan, yang dapat membawa nama harum Sumatera Utara dan Tapanuli Tengah," katanya.

Plt Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung SE MM yang dikonfirmasi MedanBisnis secara terpisah, mengaku bangga atas prestasi SMAN Matauli Pandan.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tapteng atas prestasi yang diraih SMAN 1Matauli Pandan. Terutama kami bangga karena telah dapat mengharumkan nama Tapteng dan Sumut di event nasional," katanya.

Pendiri, Pembina dan Pelindung Yayasan Matauli, Akbar Tandjung mengaku haru sekaligus bangga atas prestasi dari sekolah unggulan di Sumut ini.

Mantan Ketua DPR RI yang juga tokoh nasional itu mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru atau tim perpustakaan yang telah bekerja keras dalam lomba perpustakaan ini.

"Saat kami laporkan kepada bapak Akbar Tanjung selaku Dewan Pendiri sekaligus Dewan Pelindung Yayasan Matauli, dirinya merasa terharu dan sangat bangga sembari menyampaikan terimakasih kepada tim,"










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)