Asrama

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2015

Kedatangan Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2015

Matauli ICT | Senin, 29 Februari 2016 - 09:27:38 WIB | dibaca: 3674 pembaca

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2015

Pandan- Matauli mengadakan upacara pembukaan verifikasi dan validasi instrument penilaian lomba perpustakaan tingkat nasional tahun 2015. Acara ini dibuka oleh Bupati Tapanuli Tengah atau yang mewakili Bapak Herman Suwito,M.M., Tim penilai dari perpustakaan nasional Bapak Sudirman Hamid,M.Si., Bapak M.Ikhsan,M.Hum., Bapak Nurcahyo,M.Si., serta Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan Bapak Murdianto, S.Pd.,M.M.

Acara pembukaan tersebut juga di hadiri oleh beberapa perwakilan dari SMP sekitar, seperti SMP Negeri 1 Pandan, SMP Negeri 2 Pandan Nauli, dan SMP Al-Muslimin Pandan.

Kedatangan tim penilai dari perpustakaan nasional ini adalah untuk menindaklanjuti surat keputusan Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Provinsi Sumatera Utara Nomor: 261/KPTS/BPAD/IV/2015 tanggal 18 Juni 2015, bahwa perpustakaan SMA Negeri 1 Matauli ditetapkan sebagai juara I lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA se-Sumatera Utara Tahun 2015 dan berhak mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional. Penilaian ini dilakukan tanggal 1 - 3 Oktober 2015.

Pada bulan Oktober ini juga, sekitar minggu ke-2, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan presentasi profil perpustakaan SMA Negeri 1 Matauli oleh kepala perpustakaan di Jakarta. Semoga berhasil.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Telkomsel cabang Sibolga dalam pembuatan taman digital LOOP Corner di balkon perpustakaan. Selain itu,  Bank Indonesia juga turut mendukung  dengan mengadakan acara diskusi Edukasi Keuangan dan Ciri-Ciri Uang Asli.

“Jarak bukanlah penghalang untuk maju. Walaupun Matauli berada jauh dari ibu kota, tetapi berbekal teknologi yang sudah canggih sekarang ini, semangat sekolah ini terus terpacu untuk mengukir prestasi demi prestasi,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Bapak Murdianto,S.Pd.M.M., Pandan, Kamis (2/10/2015)

Kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan lomba semata, tetapi lebih bertujuan agar keberadaan perpustakaan menjadi pusat  informasi yang handal, baik, benar, akurat dan sehat  bagi siswa dalam meningkatkan prestasinya. Sesuai dengan Motto perpustakaan SMA Negeri 1 Matauli Pandan “ Ayo Kita Galakkan Gerakan Membaca” dan Visi “Menjadikan Perpustakaan SMA Negeri 1 Matauli Pandan sebagai Student Learning Center.”  (Ps)










Komentar Via Website : 0