Umum

SMAN 1 Plus Matauli Pandan Di Laman Goethe Institut

SMAN 1 Plus Matauli Pandan Di Laman Goethe Institut

Matauli ICT | Minggu, 28 Februari 2016 - 16:43:22 WIB | dibaca: 519 pembaca

SMAN 1 Plus Matauli Pandan Di Laman Goethe Institut

"Horas! Yang berarti "Selamat datang!" /. "Welcome!" / dalam bahasa Batak, dimana sekolah ini terletak di wilayah Sumatera. Sekolah didirikan pada tanggal 16 juli 1994 dengan 250 murid dan 27 guru / guru-guru untuk 10 kelas. Dan saat ini terdaftar 877 siswa di 31 kelas pada sekolah kami dan 74 tenaga pengajar.

Sekolah ini didirikan oleh Bapak TNI Jenderal Feisal Tanjung, Ir. Akbar Tanjung dan Zarlons Zaghlul, SH, yang merupakan tokoh penting dalam kehidupan politik di Indonesia. SMAN 1 Matauli adalah sekolah negeri dan salah satu sekolah terbaik di Sumatera. Terletak di kota Pandan, ibukota dari Kabupaten Tapanuli Tengah.Sejak sekolah berdiri, banyak siswa/i yang mengikuti kompetisi/perlombaan baik di dalam dan di luar negeri, khususnya di mata pelajaran ilmiah, banyak penghargaan dan medali yang telah diraih, misalnya, pada tahun 1997, siswa SMAN 1 Matauli berhasil mewakili Indonesia mengikuti kompetisi pada pelajaran matematika tingkat Internasional di Argentina dan Cina. Pada tahun 2000, siswa mengambil bagian dalam Kompetisi Biologi Internasional (IBO) di Antalya / Turki. Juga pada tahun 2000, siswa menerima beasiswa untuk sekolah di Tokyo dan Singapura dan kuliah pada jurusan tehnik dan kedokteran.

Rata-rata, jumlah siswa 25 orang per kelas. Sebagian besar siswa tinggal di asrama dan berasal dari seluruh Indonesia. Di sekolah terdapat pelajaran bahasa Jepang, Inggris, Jerman. Sejak Juli 2008, siswa mendapatkan pelajaran kelas Intensif bahasa Jerman pada kelas sepuluh dan kelas sebelas. Selain bekerjasama dengan Goethe-Institut Indonesia dan sebagai salah satu mitra "Sekolah Mitra menuju Masa Depan" , "Australia Language Foundation," adalah salah satu mitra sekolah kami, yang bertujuan untuk meningkatkan pengajaran bahasa Inggris di sekolah kami.

Sekolah menawarkan banyak fasilitas bagi siswa, misalnya, lab bahasa, laboratorium kimia, laboratorium fisika, laboratorium biologi, sebuah studio musik, laboratorium komputer, dua perpustakaan, ruang olahraga dan lapangan sepakbola, lapangan tenis, kolam renang, asrama untuk guru dan siswa. Di sekolah ini menawarkan kebersamaan , misalnya, "tari tradisional" dan "musik tradisional" atau "Judo". Seringkali tarian dan musik ditampilkan dalam upacara-upacara besar dan perayaan besar. Siswa-siswi baru juga selalu disambut setiap tahun dalam upacara besar.Bagian terbaik dari SMAN 1 Matauli tentu saja belajar. Belajar yang berhubungan dengan lingkungan dan kultur juga etnis yang berbeda di Indonesia. Belajar di tengah kehijauan dan lokasinya di tepi hutan dan sangat dekat dengan laut.
 
Sumber : (https://www.goethe.de/ins/id/id/spr/eng/pas/sch/20423539.html) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)