Sekolah

Syanindita Raih Medali Emas OSN Tingkat Nasional 2015

Syanindita Raih Medali Emas OSN Tingkat Nasional 2015

Matauli ICT | Rabu, 10 Februari 2016 - 19:42:06 WIB | dibaca: 1664 pembaca

MATAULI - Pandan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, siswa asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil menyabet medali emas dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk tingkat nasional.

Syanindita Cintya Pradiptaningrum, siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan, putri kandung Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto SPd MM yang mengukir prestasi prestisius di bidang pendidikan tersebut dalam ajang OSN bidang studi ekonomi tingkat SMA yang berlangsung di Yogyakarta, tanggal 18-24 Mei 2015.

Usai juara satu saat mengikuti OSN tingkat Sumut, mewakili Tapteng, otomatis mengantarkan Syanindita mengikuti OSN pada tingkat nasional. Kesempatan yang diperoleh siswa kelas X IPS-2 SMAN 1 Matauli Pandan ini, mampu dibuktikan dengan meraih medali emas pada ajang tahunan itu.

Ucapan syukur pun terucap dari mulut Syanindita ketika dewan juri pada lomba itu menyebut namanya sebagai juara pertama peraih medali emas pada bidang studi ekonomi, mengalahkan ratusan peserta pelajar lainnya yang mewakili 33 provinsi se Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto SPd MM yang juga orangtua dari Syanindita Cintya Pradiptaningrum mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didik sekaligus anak kandungnya itu melalui OSN di tingkat nasional. Prestasi kali ini lanjutnya, menjadi bukti dari kesungguhan para civitas SMAN 1 Matauli Pandan dalam membentuk para siswa berprestasi dan memiliki akhlak yang mulia.

"Semoga keberhasilan Syanindita meraih medali emas pada OSN tahun ini, menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi terbaiknya, terkhusus para guru-guru dalam memberikan pengajaran kepada para siswa," sebut Murdianto seraya mengakui bahwa medali emas OSN tingkat nasional merupakan salah satu impiannya sejak dahulu, setelah selama ini selalu kandas dan maksimal hanya mampu menyabet medali perak.

Keberhasilan yang diperoleh siswanya itu, lanjut Murdianto, tidak terlepas dari campur tangan Pemkab Tapteng melalui Dinas Pendidikan yang terus memberikan dukungan dalam hal kemajuan pendidikan di Tapteng, khususnya di SMAN 1 Matauli Pandan.

Diterangkan Murdianto, dalam mengikuti OSN tingkat nasional tahun ini, SMAN 1 Matauli Pandan mengutus 3 siswanya mewakili Sumut. Ke tiga siswa itu adalah Syanindita Cintya Pradiptaningrum kelas X IPS-2 mewakili pada bidang ekonomi, Mony Firsta Bella Sigiro kelas XI IPA-2 mewakili pada bidang ekonomi dan Satrio Sulaksono kelas XI IPA-2 mewakili bidang Teknologi Ilmu Komputer (TIK).

"Dari ketiga siswa ini hanya Syanindita Cintya Pradiptaningrum yang meraih medali emas, sementara dua siswa lainnya belum mampu memberikan hasil yang maksimal," ujarnya dihadapan Plt Bupati Tapteng.

Plt Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung SE mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Syanindita Cintya Pradiptaningrum. Plt Bupati berharap prestasi yang diperolehnya saat ini dapat lebih ditingkatkan lagi ke depan.

"Jangan langsung merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, terus tunjukkan prestasi terbaik lainnya dan jadilah contoh bagi siswa lainya," harapnya.

Disampaikan, Pemkab Tapteng saat ini tengah gencar dalam hal memajukan pendidikan. Ke depan Sukran berharap semakin banyak siswa asal Tapteng yang meraih presatasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Sumber : Humas Matauli, Medan Bisnis










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)